Agama islam  sangatlah indah dan mempunyai banyak aturan serta tatacara dalam melakukan suatu hal. Apapun yang akan kita lakukan kita pasti mengenal dengan nama adab dan aturan.Di indonesia ini,banyak kalangan yang belum mengerti dan memahami adab dan aturan dalam beragama sehingga banyak kalangan anak- anak muda yang rusak dalam pergaulan juga banyaknya anak-anak muda yang lalai akan syariat agama.Terutama dikalangan para remaja yang masih mengutamakan kesenangan duniawi.

Tinggalkan maksiat, Dekatilah Allah. Allah sangat merindukanm

Kita selalu mendengar berita tentang wanita yang hamil diluar nikah,dipaksa melakukan hal-hal negatif dan lain -lain. Semua itu dikarenakan ketidak adanya rasa beradab .Pada usia remaja, kita masih mengalami tidak stabil dalam bertindak sehingga kita kurang mampu mengendalikan nafsu. di sepanjang jalan ini,kita banyak melihat para remaja yang nongkrong dan saling bercampur-baur antara laki-laki dan perempuan.saling berpacaran,pegang-pegang tangan,ciuman dijalan sehingga tak mengerti mana yang pantas untuk dijaga dan disingkirkan. Kaum adam,seharusnya lebih menjaga dan menundukkan pandangannya kepada kaum hawa,begitu juga sebaliknya.

Bagaimana cara kita agar terhindar dari yang namanya cinta tapi keliru?ada yang tau? mari  kita bahas bersama aja. Nah, hal yang belum diketahui dan benar-benar belum bisa di terapkan itu saling menjaga pandangan. Maraknya kebebasan dalam pacaran menimbulkan rusaknya kalangan hawa dan adam dalam kemaksiatan.untuk menghindari hal seperti ini, kita harus memperbaiki  diri terlebih dahulu dan mencari cara untuk tidak berada dalam zona nyaman. Hawa nafsu yang tak dapat di kendalikan akan membawa kearah yang salah dan rusak. Bijaknya para penuntut ilmu agama,ia mampu mengendalikan diri dengan hijrah memiliki ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pacaran diluar nikah hanya mendatangkan cinta yang salah atau keliru. Banyak juga yang pacaran selama bertahun-tahun tapi, nikah malah pada yang lain. Kenapa harus pacaran? Bukankah Allah telah mengatur segalanya? Allah telah mengatur rezeki kita,jodoh kita. Semua yang ada di muka bumi ini telah diatur oleh Allah SWT. Lalu apa yang harus kita kejar  didunia ini?. Alangkah indahnya jika kita mendapatkan cinta yang Allah ridhai dan berkah atas rahmat dan cara kita mendapatkannya. Sesuai dengan perintah Allah Swt dalam quran surah al- Isra ayat 32:

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”

Dari ayat ini, kita bisa mengambil hikmah bahwa pacaran juga termasuk hal- hal yang melibatkan ke arah zina. semoga bermanfaat ya teman- teman.

Oleh: Siti Sakira

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.