Mengisi waktu libur Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) mengadakan lomba memasak. Liburan kali ini PARS memilih nasi goreng sebagai tema perlombaan. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas memasak anak, selain itu juga untuk semakin mempererat persahabatan dan persaudaraan di antara anak asuh.

Bagian Kerumahtanggaan PARS, Isti Komah mengatakan acara lomba memasak ini sekaligus untuk menguji kreativitas anak asuh dalam memasak. “Memasak merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh anak asuh. Namun kali ini kami ingin melihat apakah anak memiliki kreativitas lain dalam memasak selain yang sudah diterapkan setiap harinya,” terang Isti.

Selain itu, lebih lanjut Isti Komah menjelaskan acara lomba tersebut sekaligus untuk menguji kekompakan dari anak asuh. Sebab jelasnya, setiap kelompok yang terdiri dari empat orang tersebut dipilih secara acak. Sehingga dari situ akan tampak anak-anak yang mampu bekerja dalam team.

Pemenang Lomba Memasak Nasi Goreng
Pemenang Lomba Memasak Nasi Goreng

Meskipun rata-rata hasilnya sama, namun kelompok Imtakari mampu menyabet juara pertama. Adapun aspek penilaiannya meliputi cara memasak, sikap masing-masing kelompok, presentasi, rasa, dan kebersihan dapur serta makanan. (winda sulistyorini)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.