(Ponjong-) Alhamdulillah, Triwulan I tahun 2016 keberadaan Panti Asuhan Rumah Sejahtera  (PARS) terasa semakin dirasakan masyarakat. Penerima manfaat yang semula terfokus kepada anak asuh dalam, saat ini telah merambat untuk anak asuh luar.  Santunan berupa beasiswa, pemenuhan nutrisi, dan pembagian berbagai bibit tanaman buah bagi jamaah sekitar telah dilakukan.

Selain itu, perhatian dari berbagai pihak semakin menguatkan seluruh pengurus untuk meningkatkan amal sholihnya melalui PARS ini. Silaturahmi dari Ustadz Muhammad Abduh abu Tuasikal, misalnya. Pengasuh PP Darush-sholihin Warak, Panggang; pemilik Rumaysho.com ini memberikan dukungan akan semakin berkembangnya PARS untuk masa depan. Terutama rencana pemenuhan sarana dan prasana berupa ruang pendidikan, dapur, dan ruang pertemuan .

Hal senada juga daisampaikan oleh Syaikh Saeed dari Jeddah beberapa waktu lalu. Melihat kegiatan yang dilaksanakan di PARS, beiau memberikan apresiasi yang mendalam, bahkan  berniat untuk memberikan dukungan agar perencanaan pengembangan panti berbasis Al-Quran dan kecakapan hidup dapat terwujudkan.  Pesan Beliau,  agar anak asuh PARS juga diberkali kecakapan  hidup sehingga nantinya dapat ,menjadi wanita sholih yang dapat mandiri.

Evaluasi Triwulan I tahun 2016 terkait dengan kebutuhan pokok, terutama bahan makan, dapat disampaikan bahwa rata-rata setiap bulan untuk 50 orang, terdiri 45 anak asuh dan 5 pengasuh memerlukan 225 kg beras. Dari kebutuhan 225 kg perbulan tersebut yang 100 kg dibantu oleh H. Subardi TS, dan 50 kg oleh Proff. Suyanto. Sedangkan rata-rata kekurangan yang 75 kg diambilkan dari beras zakat Ramadhan.

2

 

 

Untuk pembangunan gedunga PAUD dan TK ABA Kuwon di tanah wakaf kel. Mbah Wir/Sukarno terpkasa mengalami pengunduran waktu. Hal tersebut dikarenakan penyesuaian dengan rencana pembangunan Islamic Centre Muhammadiyah di Komplek PARS. Dari rencana semula Maret ini dimulai, akhirnya menunggu hasil konsultasi dengan pihak muhsinin yang nantinya akan banyak membantu mewujudkan pergedungan tersebut. Direncanakan, Islamic Centre nanti di dalamnya terdiri TAUD (Tahfidz Anak Usia Dini), TK ABA, Madrasah Diniah/Bustanul Quran, Asrama yang bekerja sama dengan Yayasan Rumah Sejahtera Gunungkidul

Akhirnya, semoga Alah selalu meridhoi usaha kita.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.