Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Rumah Sejahtera mengadakan Temu Penguatan  (Tepak) 1 (Jumat, 18 Nov 2016). Tepak ini merupakan progam Dinas Sosial terkait dengan penyaluran bantuan dana nutrisi bagi LKSA yang menyelenggarakan santunan bagi anak luar asranma panti. Tahun 2016 ini PA Rumah Sejahtera mendapat jatah untuk 35 anak.

Tepak 1 ini diisi penguatan oleh pengasuh dan pengurus PA Rumah Sejahtera. Faizuz Sa’bani, sebagai ketua dan pengasuh panti asuhan menyampaikan penting pemenuhan hak-ahak anak. Selain hak untuk mendapat makan, sandang, papan, pendidikan, dan kesehatan, anak juga sangat membutuhkan kasih sayang dan rasa aman.  Ceramah dialogis tersebut berjalan sukses dengan antusiasnya peserta tepak untuk mengikuti kegiatan ini.

USt. Mahmud Ali dan Ibu Istikanah memberikan motivasi kepada  anak adan orang tua akan pentingnya ilmu. Dalam bahasa yang berbeda kedaunya menyampaikan bahwa ilmu merupakan warisan yang paling berharga. Keluarga harus bertanggung jawab proses pendidikan anak untuk mendapatkan ilmu. Sehingga diharapkan orang tua selaklu menanykan dan memperhatikan perkembangan sekolah anak-anaknya.

TEPAK di Rumah Sejahtera
TEPAK di Rumah Sejahtera

Tepak 1 yang sedianya akan dihadiri petugas dari Dinas Sosial DIY, Dinas Sosial Kab. Gunungkidul, dan Pekerja Sosial (Peksos) . Namun, sampai acara berakhir pukul 15.00 ketiganya tidak dapat hadir karena ada ageneda mendadak yang harus diutamakan.  35 anak peserta Tepak 1 ini mendapat bantuan nutrisi yang telah disiapkan oleh pengurus panti. Selain itu juga mendapat alat tulis, transport, dn  konsumsi . sebelum meninggalkan tempat, peserta Tepak 1 diharapkan hadir lagi pada Tepak 2 yang akan diadakan pada hari Jumat, 25 November 2016 pada tempat dan waktu yang sama dengan Tepak 1.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.