PONJONG– Lima santri peserta program Tahfidzul Quran baca http://rumahsejahtera.org/program-tahfidzul-quran-dimulai/ Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) selesai lebih cepat dari target yang sudah ditentukan. Jika semula target menyelesaikan hafalan juz 30 adalah seminggu, namun mereka bisa menyelesaikan dalam waktu tiga hari.

Kelima santri tersebut memang diakui memiliki daya menghafal yang bagus. “Selain kemampuan membaca Al-quran yang sudah bagus, mereka juga memiliki kemampuan menghafal dengan cepat,” tutur Pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani (6/11).

Kelima santri tersebut, lanjut Faizuz, adalah Annisa Nur Sakinah, Sri Rejeki, Aulia Azim Ghofirah, Kartika Rahmawati, dan FAtikhah Nurul Fitria. Sementara santri peserta lain hanya kurang beberapa surat saja. Dapat dipastikan seluruh santri bisa selesai sesuai target.

Dari lima santri yang telah menyelesaikan juz 30 saat ini langsung melanjutkan hafalan juz satu. “Kami sudah mulai menghafal juz satu. tadi (6/11) sudah setoran sepuluh surat awal. Targetnya sehari kami bisa menghafal sepuluh ayat, sehingga satu juz bisa selesai dalam waktu 14 hari,” terang salah satu peserta, Annisa.

Ia juga optimis bahwa tagret yang telah mereka buat tersebut dapat tercapai. (nd)

LEAVE A REPLY