catsRamadhan ini kali sangat istimewa bagi anak asuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera.  Seluruh rangkain kegiatan Ramadhan dapat dilaksanakan sesuai rencana. Memang,  sebelum memasuki Ramaadahan telah disusun rencana kegiatan. Kegiatan yang sifatnya pibadi maupun kelembagaan atas nama panti asuhan.

Kegiatan  pribadi yang harus dilaksanakan setiap anak asuh, selain rutin shalat jamaah adalah tadarus, mengahafal artii bacaan sholat dan dzikir sesudah shalat, hafalan asmaul husna, dan  mengikuti  iktikaf 10 hari akhir Ramadhan. Untuk  bacaan shalat, dzikir bakda shalat beserta artinya harus dihafal sebelum masa perpulangan (1 Syawal ). Setiap anak asuh harus menyetorkan hafalannya kepada pengasuh. Karena satu di antara syarat boleh pulang ke keluarganya harus hafal bacaan shalat dan artinya, maka sebelum tanggal 1 Syawal seluruh anak asuh harus sudah mendapat penilaian dari pengasuh.

Malam Idul Fitri seluruh anak asuh mengikuti  takbir keliling beserta jamaah masjid Al-Huda. Dengan oncor elektrik (stiklamp) dan dengan gerakan mengikuti derap drumband, ternyata mampu menarik perhatian masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati. Ini kali pertama.  Untuk itu, anak asuh benar-benar mempersiapakan kekompakannya, baik baacaan takbirnya maupun  gerakannya.

Luapan kesyukuran dan kegembiraan  seluruh anak asuh  terlihat dalam semangat dan kesungguhan dalam mengagungkan asma Allah, dan keseriusan dalam mengukiti lomba takbir keliling.

Taqobballahu minna waminkum. Ja’alanallahu waiyyakum minal ‘aidin wal faizin.

BAGIKAN
Berita sebelumyaLaporan Keuangan Juli-Agustus 2013
Berita berikutnyaSiapkan Masa Depan
Saya, Faizuz Sya’bani. Saat ini sebagai penjaga gawang MTs Negeri Semanu Gunungkidul Yogyakarta. Dengan segala kedhoifan yang ada, saya berusaha memberikan yang terbaik bagi Allah.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.