PONJONG—Biasanya, acara syawalan keluarga besar Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) I Ponjong diisi dengan sekedar pengajian dan makan-makan. Namun, ada yang berbeda pada tahun ini,  syawalan diisi dengan berbagi di Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS), Minggu (24/7).

Kepala Puskesmas Ponjong,  dr. Edi Suharismanto merasa senang dapat melaksanakan syawalan dengan cara yang berbeda. “Alhamdulillah, tahun ini kami bisa mengisi acara syawalan dengan berbagi di PARS. Semoga apa yang kami lakukan untuk  dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya anak-anak panti asuhan Rumah Sejahtera,” tuturnya. Pada kesempatan syawalan tahun ini , keluarga besar Puskesmas 1 Ponjong selain memberikan bantuan sepeda, juga memeberikan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk anak panti.

Sementara itu, Pimpinan PARS, Faizuz Sa’bani, merasa bangga kepada keluarga besar Puskesmas Ponjong yang telah melaksanakan syawalan di PARS. “Semoga ini merupakan awal yang baik bagi kita semua. Sehingga ke depan, ada agenda yang berkelanjutan yang dilaksanakan bersama antara UPT Puskesmas 1 Ponjong dengan keluarga PARS,khususnya dalam bidang kesehatan” sambutnya.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan program yang tengah dilaksanakan di PARS. Salah satunya adalah pembangunan sarana dan prasarana, mengingat jumlah anak asuh yang kian bertambah. Sehingga, memerlukan dukungan dari masyarakat luas agar PARS bisa terus menjadi tempat yang layak bagi pemenuhan kebutuhan dasar anak.

“PARS ini bukan milik saya, tetapi milik semua masyarakat. Sehingga mari kita bersama-sama membangun dan mengembangkan panti asuhan ini agar dapat bermanfaat bagi umat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.