Senam Lansia Jamaah Husnul Khotimah di Majis Al Huda Kuwon (26/1) dipandu oleh Istikhanah dan Tupiyati
Senam Lansia Jamaah Husnul Khotimah di Majis Al Huda Kuwon (26/1) dipandu oleh Istikhanah dan Tupiyati

Ponjong–100 lansia yang tergabung dalam jamaah Khusnul Khotimah mengikuti kegiatan senam bersama di Halaman Masjid Al-Huda (26/1). Pada senam kali ini dipandu oleh Istikhanah dan Tupiyati.

“Sebagai pembukaan kita lakukan senam yang ringan yaitu senam anti struk. Gerakan dilakukan secara bertahap dan tidak memaksa agar tidak terjadi cidera,” terang Istikhanah.
Dengan adanya senam ini, diharapkan lansia dapat menjalani hidup lebih optimis dan bahagia.
Pada acara pembukaan ini turut hadir Bapak H. Tamziz selaku penasehat memberikan sambutan serta pesan. “Kita ini sudah tua, tapi bukan berarti tidak memiliki gairah hidup,” tuturnya.

Ia juga mengajak para lansia untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan serta meningkatkan ibadah agar ketika berjumpa dengan Sang Pencipta dalam keadaan Khusnul Khotimah.

Selain senam lansia, Muhammadiyah Senior Care yang merupakan program dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) juga memiliki program lain. “Ini merupakan program dari PP Muhammadiyah yang kemudian menunjuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ponjong timur sebagai ‘pilot project. Selain senam kita juga melakukan pendampingan psikososial spiritual dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia,” tutur Ketua PRM Ponjong Sektor Timur, Faizuz Sa’bani.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.