Wonosari—Dalam rangka memeriahkan acara Musyawarah Wilayah (Musywil) yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY), anak asuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) ikut serta dalam beberapa rangkaian acara. Antusiasme tersebut tampak dari semangat anak asuh dalam mempersiapkan segala sesuatunya semenjak diterbitkannya surat edaran.

Tidak hanya persiapan fisik namun persiapan lain juga mereka siapkan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan. “Kami dibagi menjadi dua kelompok. Selain persiapan fisik kami juga persiapan kostum, yelyel dan juga makanan dan minuman,” terang Kholila, Lurah PARS.

Menurutnya semua teman-temannya sangat bersemangat untuk mengikuti acara, bahkan yang memiliki kondisi tubuh kurang sehat pun ingin ikut serta tetapi tidak diperbolehkan karena alasan kesehatan.

PARS mengikuti dua acara yaitu pawai ta’aruf dan juga gerak jalan. Tujuan kami mengikuti acara ini salah satunya adalah untuk ikut memeriahkan kegiatan Musywil yang diadakan di Wonosari,” jelas Faizuz Sa’bani, Pengasuh PARS (31/10).

Lebih lanjut Faizuz mengatakan bahwa dalam mengikuti kegiatan tersebut yang paling penting adalah syiar Agama Islam kepada masyarakat khususnya yang ada di Gunungkidul. Bahkan dalam lomba gerak jalan Ia sama sekali tidak mengharuskan anak asuh harus menang.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.