PONJONG – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Panti Asuuhan Rumah Sejahtera (PARS) mengadakan pekan kompetisi. Acara tersebut sudah dimulai sejak tanggal 14 Mei 2016. Adapun puncak acaranya adalah pada tanggal 27 Mei mendatang, dengan diadakan pengajian akbar.

Pekan kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat para anak asuh dalam berfastabiqul khoirot. “Tujuan utamanya adalah kami ingin menyambut Bulan Ramadan dengan suka cita dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berfastabiqul khoirot,” terang salah satu panitia inti pekan kompetisi PARS, Alfis Khoirul Khisholi.

Sebab, lanjut Alfis, dengan diadakannya perlombaan maka akan tumbuh semangat untuk berkompetisi dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Adapun cabang perlombaan dalam pekan kompetisi ini adalah Tahfidzul Qur’an juz 1, 29, dan 30, MTQ, pidato Bahasa Jawa, Ranking 1, Cerdas Cermat Agama, puisi, mendongeng, kaligrafi, nasyid, dan masak.

Puncak acara (27/5) mendatang akan diadakan pengajian akbar dengan target seribu jamaah baik dari lingkungan PARS maupun luar lingkungan PARS. “Ini merupakan acara rutin tahunan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Pada pengajian akbar ini kami mengundang ustadz Muhammad Abduh Tuasikal,” terang Pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani.

Selain itu, kata Faizuz, pada pengajian akbar tersebut sekaligus akan launching pembangunan gedung Islamic Center di Ponjong. Rencana acara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul beserta Dr. Syaeed dari Jeddah.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.