Wonosari- LKSA Panti Asuhan Rumah Sejahtera (15 November 2018) Alhamdulillaahirabbil’aalamiin, segala puji hanya milik Allah yang telah memberi banyak nikmat kepada setiap hamba-Nya. Karenya, sebaik-baik hamba ialah ia yang selalu memanfaatkan waktunya dalam hal kebaikan.

Dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-106, serangkaian acara yang diagendakan diantaranya adalah lomba OlympicAD yang diselenggarakan oleh PDM Gunungkidul. Lomba tersebut dimeriahkan oleh seluruh civitas akademik (umum) mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK. Adapun kategori yang dilombakan antara lain : CCA, Matematika, IPA, Tapak Suci, News Reading, ISMU In English, ISMU In Arabic, Kaligrafi, MHQ, MTQ.

Dari 9 anak yang diajukan untuk mengikuti lomba mewakili MTs Muhammadiyah Ponjong, terdapat anak asuh PA Rumah Sejahtera. Sebanyak 5 orang anak asuh (Amelia Putri Merantika, Fatkhia Nur Anisa Fitri, Anggita Nur Rahmadani, Eka Putri Maharani, dan Intan Fadhila Oktavia) mendapat kesempatan mewakili sekolahnya untuk berkontribusi dalam lomba OlympicAD tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Wonosari.

Anggita, saat pelaksanaan lomba MTQ

Alhamdulillah berkat kesungguhan dan bimbingan dari Bapak/Ibu Guru, MTs Muhammadiyah Ponjong berhasil meraih 6 kejuaraan dengan hasil yang memuaskan. 4 (empat) di antaranya diraih oleh anak asuh PA Rumah Sejahtera, yaitu :

1. Amelia Putri Merantika (VIII), juara 2 cabang ISMU In Arabic
2. Fatkhia Nur Anisa Fitri (VIII), juara 3 cabang MHQ
3. Anggita Nur Rahmadani (VII), juara 3 cabang MTQ
4. Eka Putri Maharani (VIII), juara 2 cabang IPA.

Semoga dengan apa yang telah diraih dapat memberikan pelajaran yang positif dan memotivasi bagi anak asuh lainnya agar semakin giat belajar.

“Disini, aku mengukir prestasi untuk masa depan yang berarti”.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.