PONJONG– Berkunjung ke Jakarta merupakan sebuah pengalaman luar biasa bagi anak asuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS). Bayangan tentang indahnya kota metropolitan sudah tergambar jelas sejak pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani mengumumkan kepada anak asuh perihal rencana rihlah tersebut.

Keluarga Pondok Seruni berfoto bersama keluarga PARS
Keluarga Pondok Seruni berfoto bersama keluarga PARS

Anak asuh begitu antusias dengan rencana rihlah ke beberapa tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol. Namun ada yang lebih mengesankan dari itu semua, yakni bertemu dengan keluarga baru kami, di Pondok Seruni.
Sebenarnya hubungan antara PARS dengan Pondok seruni sudah cukup lama. Namun baru kali ini kami dapat bertatap muka. Pertemuan pun sangat mengesankan. Bagaimana tidak, mereka langsung dapat membaur dengan akrab bak kawan yang sudah sering berjumpa. “Alhamdulillah saya sangat senang. Teman teman dari pondok seruni menyambut kami dengan ramah. Apalagi Ibu Sri (Pengasuh dan pemilik pondok seruni), sampai sampai kami diberi bingkisan yang berisi kaos dan handuk,” tutur salah satu anak asuh PARS, Atahiroh.
Berbagai hiburan ditampilkan, baik dari Pondok Seruni maupun PARS di awal dan akhir acara. Di malam hari, acara diisi oleh cucu dari Ibu Sri. Anak kecil yang fasih berbicara bahasa inggris. Menayangkan beberapa videonya yang telah diunggah di channel youtube. Sungguh sungguh generasi milenial. Kami sangat kagum.
Terjalinnya silaturahmi ini sudah lama dijalin antara pengasuh PARS dan juga Pondok Seruni. “Dulu ketika saya tinggal di jakarta, saya sering bermain di Pondok Seruni. Inilah yang menginspirasi saya untuk membuat sebuah panti asuhan yang kini kita kenal dengan PARS,” ungkap Pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.