PA. Rumah Sejahtera (11/04/2017), Walau di luar terlihat menakutkan tetapi di dalamnya adalah surga tersembunyi. Itu lah cara yang tepat untuk mendeskripsikan durian. Tahukah kamu kalau ternyata salah satu manfaat durian adalah untuk meredakan stress dan depresi? Dikarenakan dalam buah durian ini mengandung vitamin B6 atau piridoksin, walaupun kamu tetap harus mengontrol porsi makan duriannya.

pesta durian
pesta durian ala PA. Rumah Sejahtera

Musim durian seperti saat ini pastilah momen yang ditunggu pencinta durian, khususnya para penggemar durian lokal. Alhamdulillah, sore hari ini para santri PA. Rumah Sejahtera menikmati pesta durian bersama. Disela aktifitas sore yang padat, ustadz Alfis mengajak santri untuk menikmati durian bersama. Demi nikmatya kebersamaan, alhasil 1 buah durian dibagi untuk 5 santri. Hmm…. nikmat nian! Namun, sangat disayangkan karena tidak semua santri doyan durian. Bahkan ada yang mual hanya karena mencium aroma durian. Yasudah, berkah bagi yang doyan saja :).

Namun untuk sebagian besar orang, timbul perasaan takut menyantap durian secara berlebihan karena bisa mengakibatkan “mabuk”. Berikut tips tradisional untuk mengusir mabuk akibat durian:

  1. Minumlah segelas air putih yang dituangkan ke kulit durian yang telah anda makan. Hal tersebut dipercayai dapat sedikit menghilangkan rasa mual.

2. Jika masih mual, cobalah makan buah manggis. Langkah ini bisa menjadi solusi bila air putih masih tidak cukup membuat mabuk anda hilang.

3. Apabila langkah pertama dan kedua tidak berhasil membuat anda lepas dari mabuk durian, cobalah minum air putih yang telah diberi garam secukupnya layaknya sedang membuat oralit. Menurut sebagian pedagang durian, air garam dipercayai bisa mengusir rasa mabuk setelah menyantap durian. ^_^

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.