PONJONG — Menghadapi datangnya bulan suci ramadam yang akan jatuh pada tanggal 28 Juni 2014, Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) mengadakan pengajian persiapan ramadan (7/6). Sekitar 300 jamaah hadir memenuhi halaman PASR.

Pengasuh PARS, Faizuz Sya’bani menjelaskan acara tersebut diperuntukan bagi jamaah masjid Al-huda Kuwon, serta masyarakat sekitar. “Kami mengundang 300 jamaah baik yang berasal dari jamaah masjid Al-huda mauoun masyarakat sekitar. Harapannya selain untuk semakin mempererat ukhuwah Islamiyah juga untuk tetap menghidupkan pengajian di Dusun Kuwon.
jamaah lain yang dimaksud ialah beberapa perwakilan dari pondokesantren Al Murtadho dan Al Bani, para donatur serta asatidz. Adapun pemateri pada pengajian tersebut adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta, dr. Agus Taufikurrahman, M.Kes.
Dalam tausiah yang disampaikan beliau mengungkapkan bahwa ukuran kebahagiaan bukanlah kekayaan. “Bahagia tidak bisa diukur dari seberapa banyak harta yang kita miliki, namun bahagian itu seberapa nesar kita berayukur kepada Allah,” tandasnya.
Korupsi, lanjutnya, muncul karena kekufuran manusia yang merasa kurang dengan apa yang sudah diperoleh. Ia juga mengingatkan agar jamaah senantiasa berdoa ketila hendak melakukan atau setelah melakukan kegiatan agar bisa terhindar dari sifat kufur nikmat.
Selain pengajian jelang ramadhan tersebut, PARS juga akan mengadakan Khitanan masal bagi anak-anak di sekitar Dusun Kuwon.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.