Pembagian bibit Alpukat kepada Jamaah Pengajian Ahad Pagi yang diadakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sektor Ponjong Timur (27/1) di Masjid Al Huda
Pembagian bibit Alpukat kepada Jamaah Pengajian Ahad Pagi yang diadakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sektor Ponjong Timur (27/1) di Masjid Al Huda

Ponjong — Pemberdayaan ekonomi masyarakat harus menjadi alternatif dakwah bagi ummat Islam. Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sektor Ponjong Timur dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut menggerakkan satu jamaah satu pohon.
Ketua PRM Sektor Ponjong Timur, Faizuz Sa’bani mendatangkan 600 pohon alpukat. “Meski kelihatannya sepele, namun ke depan jamaah akan merasakan manfaat dari menanam pohon alpukat ini. Satu jamaah yang hadir dalam Pengajian Ahad Pagi (PAP) kita beri satu pohon. Sehingga tiga tahun ke depan mereka akan memanen apa yang hari ini ditanam,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, program menanam alpukat ini akn terus dikembangkan. Tidak hanya sebatas memberikan bibit saja namun kita juga melakukan pendampingan hingga pada tahap pemasaran.
Setidaknya, kata Faizuz, Ada dua program yang akan dijalankan. Pertama setiap jamaan mendapatkan bibit secara cuma-cuma. Yang ke dua yaitu kemitraan. Khusus kemitraan bibit didatangkan dari Pusat Bibit dan Buah Alpukat Ambarawa. Adapun bentuk kemitraannya jamaah yang memenuhi syarat (memiliki lahan dan air) akan diberi bibit, kemudian hasil panen dibagi dengan sistem bagi hasil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.