PONJONG– Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) telah menerima puluhan buku dari Majelis Studi Islam (MSI) kemarin (5/9). Buku tersebut terdiri dari buku keagamaan, motivasi, dan umum. Anak-anak sangat senang dengan adanya kiriman buku tersebut.

Salah satu anak asuh di PARS, Winarsih (18) mengaku senang. “Sangat senang karena bukunya cocok untuk remaja. Berguna sekali untuk kami, terutama yang memiliki hobi membaca,” tuturnya di sela-sela menata buku baru.

Ia berharap, dengan adanya koleksi bacaan di perpustakaan PARS minat baca anak asuh semakin meningkat. Ia juga menginginkan koleksi buku semakin banyak dan beragam.

Pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani juga mengatakan hal senada. “Kami sangat berterima kasih kepada MSI yang telah peduli kepada kami. Semoga kegiatan serupa bisa dilakukan secara bertahap,” katanya.

Perpustakaan di PARS, lanjutnya, tidak hanya bermanfaat bagi anak asuh, akan tetapi bagi masyarakat di desa. Sehingga, ia berharap bantuan buku bacaan baik keagamaan maupun umum bisa terus datang dari para donatur. Menurutnya, tidak hanya buku baru saja yang bisa diwakafkan ke perpustakaan PARS, akan tetapi buku bekas pun tetap diterima.

LEAVE A REPLY