Ponjong — Alhamdulillah puji syukur selalu kami panjatkan kepada Allah. Lagi lagi rejeki berdatangan kepada kami tiada henti. Allah selalu punya banyak cara untuk memberi rejeki kepada hambaNya.
Seperti sore ini, seekor ikan tuna seberat 25 kilogram diantar ke Panti Asuhan Rumah sejahtera (PARS). “Ini ikan tuna beratnya 25kg. Segera disimpan di freezer ya, supaya awet,” Kata seorang nelayan, Mas Sugeng.

Mas Sugeng adalah seorang Nelayan yang bertempat tinggal di Sadeng. Sebagai wujud syukur usai mencari ikan, ia selalu saja mengirim ikan dalam jumlah banyak ke PARS. Sehingga dengan begitu kebutuhan gizi anak asuh dapat terpenuhi.

Ini bukan pertama kali ia mengirim ikan dalam ukuran yang besar. “Dulu pernah juga mengirim ikan jenis marlin, beratnya 30kg lebih, tutur salah seorang pengasuh, Istikomah.

Biasanya, lanjut Istikomah, setiap mendapatkan ikan sebagian dimasak dan sebagian lagi disimpan di dalam freezer. Ikan diolah dalam beraneka ragam masakan. Namun kali ini, ia mengaku kebingungan. “Ikan sebesar ini bingung mau dimasak apa. Apalagi ini sudah sore. Insyaallah akan kita olah pekan depan, sewaktu semua libur,” tandasnya.

Ada yang punya ide mau resep ikan tuna yang nyus?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.