PA. Rumah Sejahtera (02/02/2018), Post Holiday Syndrome atau sindrom pasca liburan yang seringkali menyerang kita yang sempat merasakan libur panjang. Gejala utama dari sindrom ini, yakni enggan kembali ke sekolah/beraktivitas setelah libur panjang yang menyenangkan. Tentunya masih ingin menikmati liburan lebih banyak lagi dan merasa belum siap memasuki rutinitas kembali. Lantas apa yang harus dilakukan?

Liburan memang menyenangkan, apalagi jika liburan yang didapat adalah libur panjang yang begitu mengesankan. Namun bila liburan telah usai, semuanya mau tidak mau harus kembali ke aktivitas dan rutinitas sebagaimana biasa dijalani. Pun dengan anak asuh PA. Rumah Sejahtera, semua sudah kembali ke panti usai liburan dan siap untuk menjalankan aktivitas bersekolah dan kegiatan lainnya.

Libur panjang ini mereka gunakan untuk berkunjung kerumah saudara, rekreasi ketempat wisata, pun ada yang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga. Diharapkan setelah libur panjang anak asuh akan lebih semangat untuk menjalani rutinitas kembali. Libur sekolah kali ini bertepatan dengan libur tahun baru, diharapkan anak asuh kembali dengan resolusi baru dan semangat yang terus diperbarui untuk mencapai cita-cita. Memperbarui niat, membuat daftar harapan dan goal setting agar kedepan lebih baik lagi.

Kamis, 28 Desember 2017 sebagian anak asuh mulai berdatangan usai liburan. Asrama pun mulai terlihat ramai dengan rutinitas anak asuh setelah kurang lebih 10 hari sepi karena ditinggal berlibur. Kembalinya anak asuh diawali dengan bersih-bersih dan menata kembali asrama agar bersih dan nyaman. Rutinitas pun kembali normal seperti biasa. Kegiatan mengaji dan TPA sudah aktif kembali. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, anak asuh sangat antusias dan tidak sabar untuk segera berangkat sekolah karena sudah rindu dengan suasana belajar di kelas dan bertemu dengan teman-teman. Segala persiapan sudah dilakukan sedemikian rupa sehingga hari ini adalah hari istimewa untuk memulai aktivitas belajar di sekolah, menyusun kembali puzzle kehidupan.

cheers to a new year and another chance for us to get it right. *_*

LEAVE A REPLY