Gunungkidul – Panti Asuhan biasanya identik dengan menerima sumbangan semata. Namun tidak demikian dengan Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS), meskipun berstatus sebagai panti asuhan namun tetap berprinsip untuk selalu berbagi. Hal tersebut diwujudkan dalam acara bakti sosial kepada kaum dhuafa di Dusun Kuwon, Tembesi, Ponjong (1/5).

Pengasuh PARS, Faizuz Sya’bani mengatakan bahwa dengan berbagi maka akan membawa berkah yang semakin banyak. ”Prinsip tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah tetap kami pegang teguh. Artinya kami tidak hanya sekedar menerima bantuan dari orang lain saja, akan tetapi kami juga membagikan kepada orang lain yang membutuhkan. Sebab dengan demikian berkah kebaikan dari si pemberi akan terus berkelanjutan,” ungkapnya saat upacara pemberangkatan pemberian bantuan oleh anak asuh kepada kaum dhuafa di sekitar PARS.

Selain itu, dengan bakti sosial tersebut anak asuh akan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap orang lain di lingkungan dirinya. Ia berharap anak-anak tidak hanya memiliki kepedulian hanya saat berada di PARS akan tetapi juga ketika sudah terjun di masyarakat.

Anak Asuh Berbagi Kepada Kaum Dhuafa
Anak Asuh Berbagi Kepada Kaum Dhuafa

Salah seorang anak asuh PARS, Wahyu merasa senang bisa berbagi terhadap sesama. ”Senang sekali bisa berbagi dengan orang lain. Ada kepuasan ketika melihat orang lain bahagia karena kita,” tuturnya usai melakukan bakti sosial.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.