Malming galau ???? Ga ada kalau kamu mampir di PARS. Disini selalu ada aja kegiatan yang membangun dirimu secara positif. Dengan total jumlah penghuni yang lumayan besar, ini menjadi salah satu point yang bisa kamu gunakan sebagai sarana pembelajaran diri. Kamu bisa sharing banyak hal dengan teman-teman disini. Dari masalah remeh seperti obrolan soal baju yang tertukar sampai permasalahan dan isue terkini yang bersifat edukasi.

Momen belajar ngeblog
Momen belajar ngeblog

well, malam minggu (21/10) berada di panti asuhan rumah sejahtera adalah hal yang luar biasa dimana saya dan teman-teman dapat belajar ngeblog dengan seorang ahli blog yaitu mas Nurudin. Belajar yang tak pernah direncanakan atau pun apa namun dapat bergabung dan berkontribusi di dalam nya adalah pengalaman yang luar biasa. Ilmu yang mungkin tidak akan saya dapat di tempat belajar formal bisa saya dapatkan malam ini di PARS. Dan dari PARSlah saya belajar segala hal dari mulai hal sepele hingga hal-hal yang besar. Yang membuat saya sadar bahwa belajar itu tidak harus segala hal yang besar namun dari hal kecil itu dapat menjadi hal yang besar.

Saya pernah membaca satu tulisan, bunyinya mengatakan bahwa sebuah titik adalah awal dari penemuan besar. Well, kita tahu bahwa titik adalah hal yang kecil dan sering terabaikan. Namun dari hal tersebutlah segala yang besar dimulai.
Ngeblog, memang terdengar klise di era serba canggih seperti sekarang ini. Namun, apa salahnya kan…
apa lagi dengan tutor yang memang ahli di bidangnya. Bukannya tak pernah ada kata terlambat untuk belajar???

Dari pengalaman malam ini, saya dapat memahami satu hal. Bahwa hal yang tidak disukai bukan berarti harus kita hindari. Karena sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan duni kepenulisan, namun malam ini tulisan ini bukti bahwa saya juga bisa melahirkan sebuah karya tulis. Meski memang sangat sederhana, namun pengalaman ini sangat berkesan bagi saya.
Dari sini kita dapat memahami satu hal, bahwa belajar itu tidak terikat waktu, tempat, usia, maupun ketertarikan pada suatu hal, dan PARS membuktikan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.