Ponjong — Saat ini dekadensi moral semakin memprihatinkan. Terlebih rumah tidak lagi menjadi pilar utama bagi pendidikan anak. Banyak orang tua yang memasrahkan sepenuhnya pendidikan kepada sekolah. Hal ini dilatarbelakangi kesibukan orang tua yang semakin meningkat.

Sebagai solusinya adalah, lembaga pendidikan harus berbasis Al-Qur’an. “Lembaga pendidikan, utamanya di Wilayah Ponjong harus berbasis Al-qur’an. Sebab itu sebagai pondasi utama dalam pembentukan karakter anak. Tanggung jawab sekolah kini semakin meningkat,” kata Pengasuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS), Faizuz Sa’bani.

Menurutnya, perubahan harus dimulai dari dalam diri sendiri. Untuk itu ia merangkul semua pihak agar bisa membantu terlaksananya program tersebut. Rencana, program tersebut akan dimulai dari PARS, PAUD Aisyiyah, TK ABA, Madrasah Diniyah, dan SD Muhammadiyah di Wilayah Ponjong. Dengan demikian kelak Ponjong bisa menjadi pusat pembelajaran Islam.

Sarana dan prasarana kini tengah dipersiapkan. “Pembangunan gedung pusat sudah berjalan walaupun ada beberapa kendala. Kami berharap agar bisa terselesaiakan sehingga program berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (winda)

LEAVE A REPLY