Kasih Tak Sampai

0
386

Pada suatu hari hiduplah sebuah burung merpati, saat burung terbang dan melintasi suatu daerah betapa terkejutnya burung tersebut melihat sebuah pohon mawar yg putih yg nampak begitu anggun dan menawan..

Setiap hari burungpun memutuskan untuk melewati daerah itu, semakin hari sekakin penasaran lah burung tersebut dengan mawar putih tersebut..

Hingga suatu saat burung tersebut memberanikan diri untuk mendekat dan mengutarakan maksudnya keopada mawar putih tersebut,,

burungpun mulai mendekati mawar putih sambil memujinya betapa menawanya dan anggunya dirimu kata burung merpati tersebut, tetapi mawar putih tersebut tidak menghiraukan apa kata burung tersebut hingga burung tersebut pergi meninggalkanya..

ke esokan harinya burungpun kembali menemui mawar putih tersebut dengan hal sama dengan memujinya seperti kemari, akan tetapi mawar putih tersebut masih saja angkuh dan berkeras hati tidak menghiraukan apa kata burung merpati tersebut..

 

kejadian tersebut ber ulang-ulang hingga 3 hari lamanya akan tetapi reaksi dari mawar putihpun tetap sama yaitu tetap keras hati dan angkuh terhadap burung merpati tersebut..

hingga hari ke 4 burung itupun datang dengan gaya yang sama seperti biasa memuji mawar putih tersebut, mungkin karena sudah mulai muak dan jenuh dengan kehadiran burung merpati tersebut akhirnya mawar putih tersebut mulai menyakan apa maksud burung merpati itu datang setiap hari menumuinya..

apa maumu: kata mawar putih dengan ketusnya dan apa maksudmu kesini tiap hari dengan memuji q seperti itu, dengan santainya burungpun menjawab, : q kagum padamu wahai mawar putih engkau begitu anggun dan menawan.. q menyukai mu mawar putih..

mawar putih pun berkata mana mungkin aku mencintaimu kamu itu burung bukan bunga seperti aku..

dengan rasa kecewa burungpun pergi meninggalkan mawar putih tersebut..

tapi ke esokan harinya burungpun tetap datang menemui mawar putih tersebut,, hingga suatu hari saat burung itu datang menemuinya mawar putih berkata kepada burung merpati tersebut aku akan mencintaimu asalkan kamu dapat merubahku menjadi mawar merah..

burungpun pergi meninggalkan mawar putih tersebut dengan perasaan kecewa..

hingga suatu saat burungpun datang kepada mawar putih tersebut sambil berkata : aku akan merubahmu menjadi mawar merah.. betapa terkejutnya mawar putih tersebut mendengar apa yang dikatakan oleh burung merpati tersebut, hingga burungpun mendekat dan memotong sayapnya untuk memberikan darahnya kepada mawar putih tersebut hingga merubahnya menjadi  mawar merah, burungpun akhirnya meninggal sesaat setalah mawar putih menjadi mawar merah.. 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.