LKSA Panti Asuhan Rumah Sejahtera (Ahad, 10 Juni 2018). Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, dimana bulan ramadhan ini diharapkan menjadi wahana untuk mensucikan diri baik jasmani maupun rohani.

Dibulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa. Karena disitulah hakekat kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama.

Makna dari hakekat berpuasa tidak lain adalah dalam rangka mengalahkan diri sendiri untuk mencapai kesucian hati, menumbuhkan rasa cinta untuk saling berbagi, dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT untuk memperoleh ridhoNya.

Sabda Nabi Muhammad SAW “khoirunnas ‘anfauhum linnas”, artinya manusia paling baik adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dibulan ramadhan ini sebaiknya harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang akan berdampak positif juga baik untuk diri sendiri, oranglain, lingkungan dan masyarakat umum. Menjadi maafaat bagi sesama manusia, itulah hakekat kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi.

Pagi tadi, LKSA PA Rumah Sejahtera melalui zakat mal dari seorang donatur membagikan lebih dari 200 bingkisan (beras, gula, teh, minyak, telur, mi instan) dan uang tunai kepada masyarakat sekitar. Wujud kepedulian ini tentunya menjadi kesan dan pesan bagi kita semua untuk saling berbagi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah sehingga rizki yang telah diamanahkan kepada kita menjadi berkah dan barokah.

Kepada segenap donatur Rumah Sejahtera kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran, semoga diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan dalam rizki yang diterima, Aamiin…

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR.Muslim)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.