(Ponjong:fs) Silaturahmi itu luar biasa. Terbukti, beberapa waktu lalu alumni SMP Negeri 1 Ponjong angkatan 1981 yang berada di Yogyakarta mengadakan pertemuan di rumah Mas Subardi. Kangen-kengenan tersebut, meskipun hanya dihadiri oleh 15 alumni  tetap terasa damai dan penuh kekeluargaan. Kenangan masa lalu tumpah ruah dalam obrolan santai penuh canda ria tersebut.

Di antara yang hadir  ada Mas Supriyanto. Alumni kelas A tersebut selain sebagai pegawai Dinas Kesehatan di Yogyakarta, ternyata menjadi “bos” Sekolah Tinggi Kesehatan Mitra Husada Yogyakarta. Saat saya ngobrol berdua dengan Beliau, langsung menanyakan tentang keberadaan Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS). “Zuz, ada tidak anak pantimu yang mau  kerja atau kuliah di tempat saya”. Tawaran tersebut mengagetkan saya. Terus saya korek, -masya Allah- ternyata sahabatku ini empunya Stikes Mitra Husada dan Rumah Makan besar di Yogyakarta. “Kalau ada tahun depan saya beri jatah satu alumni panti kuliah di tempatku. sampai lulus gratis”. Subhanallah.

Lain Mas Supri lain yang lain. Saat itu saya sangat menjaga diri untuk tidak cerita tentang panti. Ternyata di luar dugaan saya, Mas Subardi, yang ketempatan saat silaturahmi itu memecah suasana keriuhan. “Teman-teman, Saudara kita ini, Mas Faizuz punya panti asuhan. Apa tidak sebaiknya kita ikut membantu usaha mulia tersebut?”. Saat itu sungguh saya jadi tersipu. Namun kepalang basah, akhirnya saya ceritakan tentang keadaan panti. Respon pun luar biasa.

Silaturahmi: membawa rejeki.

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaTri Wulan I 2016
Berita berikutnyaSambut Ramadan, PARS Adakan Pekan Kompetisi
Saya, Faizuz Sya’bani. Saat ini sebagai penjaga gawang MTs Negeri Semanu Gunungkidul Yogyakarta. Dengan segala kedhoifan yang ada, saya berusaha memberikan yang terbaik bagi Allah.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.