Alhamdulillah, Panti Asuhan Rumah Sejahtera Ponjong, Gunungkidul pada tahun 2012 ini mendapat kepercayaan untuk mendapatkan program LM3 dari pemerintah melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan Gunungkidul. LM3 tahun ini terkait dengan penanaman tebu, PA Rumah sejahtera mendapat jatah pengelolaan untuk 2 hektar.

Bersama dengan pengasuh, anak asuh menanam tebuKepala Dinas Kehitanan dan Perkebunan Gunungkidul, Ir. Hj. Anik berharap agar program LM3 ini dijalankan sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan. Hal tersebut di sampaikan pada saat  penjelasan teknis pelaksanaan LM3 di kantor Dinhutbun.

Karena ini pengalaman pertama, pihak PA Rumah Sejahtera pun berharap bimbingan dari Dishutbun Gunungkidul. Bila pelaksanaan LM3 tahun ini berhasil, diharapkan akan dapat pengembangan pada tahun berikutnya. Program LM3 ini, meski melalaui panti asuhan, namun diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sekitar panti asuhan. Maka sejak olah tanah sampai proses penanam, anak asuh banyak terlibat secara berasama dengan masyarakat sekitar.

Pada peninjaun lahan hasil tanam Desember 2012 yang lalu, pihak Dinas berharap agar tanaman selalu diperhatikan. Proses pembersihan rumput maupun pemupukan dilakukan secara tepat sesuai progra,

Semoga pengalaman pertama ini akan berlanjut dengan peningkatan perluasan lahan maupun jenis kegiatan lain.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.