PONJONG—Tawa gembira tergambar jelas dalam diri anak asuh di Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS). Sang pemandu begitu terampil membawakan acara, sehingga suasana terkesan begitu cair. Rasa letih akibat sekolah tidak lagi dirasakan. Semua, tanpa terkecuali tertawa gembira.

Pemandu acara dari tim outbond Wirawisata Goa Pindul, Mas Adit, begitu ia biasa disapa begitu lihai membawakan permainan-permainan mulai dari menyanyi lagu untuk Aleea, berlomba membuat yel-yel, sampai permainan yang menguji konsentrasi. “Permainan yang kami bawakan tidak hanya sekedar permainan saja, namun mengandung nilai edukasi yang akan bermanfaat bagi peserta,” terangnya beberapa waktu sebelum acara dimulai(26/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh pemandu outbond lain, Ricky Al – Muhasin Rasidi “Tujuan kami mengadakan outbond ingin memberikan pelatihan terhadap otak, mental, kekompakan serta melatih kelincahan,” ungkapnya.

Ia berharap tali persaudaran antar umat muslim terus terjalin. Selain itu juga mampu mencetak generasi muslim yang unggul.

Apresiasi dari anak asuh pun luar biasa. Pasalnya mereka rela berjemur di bawah terik matahari untuk mengikuti out bond yang diadakan oleh wirawisata. Mulai dari menari, menyanyi, permainan sederhana yang daoat melatih kelicahan, otak, dan kekompakan.

Anak asuh berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali. “Senang sekali. Saya inginnya acara seperti ini sering dilaksanakan. Baik di dalam maupun di luar PARS,” ungkap salah satu anak asuh, Iroh. (tiwi)

LEAVE A REPLY