Ponjong — Rasa bahagian dirasakan oleh Asuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera, saat tahu bahwa mereka hendak berkunjung ke Jakarta. Berbagai wahana permainan sudah tergambar di benak mereka. Rata rata dari anak asuh, mereka belum pernah pergi ke Jakarta. Kalaupun ada, jumlahnya tidak lebih dari lima. Itu pun karena dulu mereka hidup di jakarta.

Anak asuh PARS berada di Sea World Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta
Anak asuh PARS berada di Sea World Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta

Saat bertandang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) rasa kagum semakin besar. “Kagum aja di sana (TMII) lengkap sekali. Apalagi di Baitul Qur’an, ternyata ada Al Quran yang ukurannya sangat besar dan itu berasal dari Wonosobo. Saya saja yang orang Wonosobo belum pernah tahu sebelumnya,” ujar Salah satu anak asuh PARS, Feli.
Di museum Al Qur’an memang terdapat bermacam macam Al Quran baik dari bentuk yang paling kecil hinggal paling besar serta tulisan yang bermacam macam.

Selain kagum dengan berbagai macam Al Quran yang dicetak diberbagai daerah, anak asuh juga kagum saat memasuki wahana IPTEK. Sebab di sana, mereka dapat mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung. “Selama ini kan kalau belajar IPTEK di sekolah kebanyakan kita hanya membaca, jarang bisa menggunakan alat peraga yang lengkap. Pikoknya menyenngkan,” tutur anak asuh yang lain, Rahma.

Di TMII anak asuh juga berkesemoatan melihat atau mengunjungi wahana ikan tawar dan kupu atau serangga dengan berbagai jenis. Di sana, desain dibuat mirip seperti di alam habitat aslinya.
Selain di TMII anak asuh berkesempatan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Bagi mereka, ini benar benar taman impian. Mereka dapat melihat ikan laut yang memiliki ragam rupa dan bentuk. Meski sempat dibingungkan dengan jalan ditambh suasana remang remang, namun semua anak sangat menikmati.

Anak asuh juga berharap, di kesempatan lain dapat mengunjungi tempat rekreasi yang tidak kalah menarik. Saat ditanya tempat wisata lain yang ingin dikunjungi, anak asuh serempak menjawab Taman Safari. Semoga ada rezeki untuk berkunjung ke sana, ya.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.