Anak Asuh Antusias Ikuti Pelatihan MC

0
106

PONJONG– Anak Asuh di Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) mengikuti pelatihan master of ceremony (MC) dengan antusias (11/8). Kegiatan ini diinisiasi oleh Alfis selaku pengasuh di PARS dengan mendatangkan pembicara dari Yogyakarta.

Mas Eka Tengah Mengisi Pelatihan MC di PARS
Mas Eka Tengah Mengisi Pelatihan MC di PARS

“Tujuan dari pelatihan ini untuk menambah softskill yang dimiliki anak asuh agar kelak dapat menjadi MC yang profesional,” ujar Alfis.

Pada pelatihan kali ini, Alfis mendatangkan narasumber Eka Budi Santoso, S.Sos.I, M.PdI, Med. Ia merupakan dosen komunikasi di Unversitas Ahmad Dahlan (UAD), Supervisor Humas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus praktisi di bidang MC Protokoler Istana Negara Yogyakarta.

Eka memberikan tips kepada anak agar tidak grogi saat berbicara di depan umum, seperti melihat audinence di atas kepala dan lain sebagainya.

Pelatihan ini sangat bermanfaat dan disambut dengan gembira oleh anak asuh. “Saya senang mengikuti pelatihan ini, pinginnya sih sering sering diadakanpelatihan tersebut. Semoga Mas Eka mau ke sini lagi,” ungkap Salah satu anak asuh PARS, Ani Perwanti.(winda)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.