Ponjong–Setiap tahun anak asuh Panti Asuhan Rumah Sejahtera (PARS) mengupayakan untuk mencari beasiswa guna melanjutkan sekolah di tingkat perguruan tinggi. Tahun ini (2019) ada empat anak yang lulus jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan semua menerima beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Mustri, salah satu alumni PARS yang menerima Beasiswa melalui jalur bidikmisi usai upacara penyerahan beasiswa di UMY
Mustri, salah satu alumni PARS yang menerima Beasiswa melalui jalur bidikmisi usai upacara penyerahan beasiswa di UMY

“Alhamdulillah tahun ini empat anak lulus SMA dan semua mendapatkan beasiswa. Saya hanya bisa berpesan kepada anak-anak agar selalu menjaga sikap di manapum berada. Tetap menunjukkan akhlakul karimah, karena bagaimanapun tetap akan membawa nama PARS,” pesan pengasuh PARS, Faizuz Sa’bani.

Keempat anak tersebut adalah Linda septiani melanjutkan di UNY melalui jalur SBMPTN bidik misi di Fakultas pendidikan dengan prodi Pendidikan Luar Sekolah, Hasnani Nur Safira kuliah di AKBID NAD dengan beasiswa yayasan dg konsentrasi keahlian D3 Kebidanan, Martini di UMY fakultas pertania prodi S1 Agroteknologi, dan Mustriani kuliah di UMY fakultas pertanian prodi S1 Agribisnis.

Bagi Faizuz, ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa. “Saya sangat bangga kepada mereka berempat. Pesan saya agar lebih semangat dalam belajar, karena persaingan dan tantangan ke depan akan lebih sulit lagi. Jangan tinggalkan salat lima waktu, salah sunnah yang biasa diamalkan di PARS, puasa senin kamis, dan juga menjaga sikap dalam pergaulan. Tetaplah menjadi anak-anak bapak yang sederhana,” lanjutnya.

Sebagai anak asuh yang pernah tinggal di PARS, Martini juga merasa bersyukur. “Selama saya di panti saya mendapatkan banyak ilmu kehidupan yang belum tentu bisa saya dapatkan di tempat lain. Dan ilmu ilmu itu sekarang dapat saya rasakan mafaatnya. Semua yg bapak ibuk dan semua pengurus ajarkan sangat berguna ketika kita sudah lulus. Mulai dari ilmu dapur sampai ilmu pertukangan alias bangunan saya dapatkan disana.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.