Ponjong-(PA.Rumah Sejahtera), Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada kita sehingga kita masih bisa beribadah dan menjalani aktifitas sehari-hari.

Pada kesempatan kali ini, Rabu (07/11/2018) LKSA PA Rumah Sejahtera mendapat undangan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh BAZNAS di Bangsal Sewoko Projo dalam rangka pentasarufan bantuan anak yatim, dhuafa, difabel dan bedah surau.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kab Gunungkidul (mewakili Bupati Gunungkidul), Ketua BAZNAS DIY, dan pejabat BAZNAS Gunungkidul. Lebih dari 300 anak yang menghadiri acara tersebut, mereka berasal dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang berada di Gunungkidul. Rangkaian acara dibuat sederhana namun tetap berkesan bagi anak-anak yang datang. Di awal sesi, ada motivator lucu yang memberikan nasihat dibarengi dengan aksi yang lucu dan unik sehingga membuat anak-anak sangat antusias untuk mendengarkan. Inti dari nasihat yang diberikan adalah bahwa sebagai anak muda harus bisa menjadi generasi penerus bangsa yang qur’ani, berbudi pekerti, dan memiliki aqidah yang kuat. Tentunya semua itu bisa tercapai jika kita terus rajin belajar disertai ibadah dan berdoa kepada Allah.

Kemudian, Ketua BAZNAS DIY juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi dan memberikan wejangan kepada semua anak agar selalu memanfaatkan waktu untuk belajar dan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Beliau juga memberikan penjelasan bahwa dana yang digunakan untuk acara tersebut berasal dari para muzakki yang menitipkan zakat mal kepada BAZNAS, yang kemudian disalurkan kembali kepada yang membutuhkan.

“Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: ‘Yang lebih dari keperluan.’ Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir.” (Qs. Al Baqarah: 219)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.