LKSA Panti Asuhan Rumah Sejahtera (Senin, 23 Juli 2018), Alhamdulillahirabbil’aalamiin segala puji hanya milik Allah atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua tetap dalam keadaan iman, sehat sehingga mampu beribadah dengan baik. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah atas junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

mengaji ba’da subuh

Setiap hari kegiatan di LKSA PA Rumah Sejahtera selalu diawali dengan bangun pagi untuk sholat tahajud, kemudian dilanjutkan untuk mengaji atau persiapan sekolah. Tak jarang juga ada yang memanfaatkan waktu mencuci. Alhamdulillah atas kesadaran diri sendiri serta lingkungan yang kondusif, anak asuh selalu terdorong untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Usai sholat subuh, anak asuh langsung terbagi menjadi beberapa kelompok untuk mengaji. Ada yang setor hafalan, menambah/muroja’ah hafalan, ada juga yang baru belajar membaca al-qur’an (memperbaiki bacaan tajwid). Kegiatan ini berlangsung hingga 05:30, kemudian anak asuh kembali ke asrama untuk piket, sarapan, dan persiapan berangkat sekolah.

suasana kajian sore

Pukul 06.30 anak asuh sudah berangkat menuju sekolah masing-masing. Sepulang dari sekolah, anak asuh langsung makan siang dan kemudian istirahat. Ba’da ashar kegiatan anak asuh antara lain piket sore, mandi, kemudian kajian (sesuai jadwal). Jadwal kajian hari ini adalah hadist. Anak asuh diajarkan untuk menghafal hadist arba’in, memaknai dan menambah mufrodat (kosa kata). Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang maghrib. Kegiatan ba’da maghrib – isya adalah kajian kontemporer. Biasanya diisi dengan motivasi, setoran, hafalan, dll. Kemudian ba’da isya kegiatan dilanjut untuk belajar sendiri-sendiri di aula.

Itulah serangkaian kegiatan harian di LKSA PA Rumah Sejahtera, semoga kita semua tetap istikomah untuk menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Bagi para pembaca yang ingin berbagi ilmu maupun berbagi rezeki kami tunggu kedatangannya. Jazakumullaahu khoiran katsiiraan bagi para donatur yang telah berbagi kepada kami.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.